Jumat, 11 Maret 2011

Sungguh Aneh Telur Muncul Dalam Telur

Sangguh Aneh Telur Muncul Dalam Telur  

Sungguh Aneh Telur Muncul Dalam Telur – Jika memecehkan telur keluar kuning itu biasa,yang luar biasa adalah memecah telur yang keluar telur itu menganehkan bukan?.Itulah yang dialami oleh seorang kakek di Inggris.Sang kakek kaget karena telur yang dipecahnya berisi telur lagi.
Peristiwa aneh ini berawal saat John Fellow (68) seorang pensiunan petani,ingin membuat sebuah masakan,Fellow memecahkan telur yang ia lihat lebih besar dari telur ayam biasanya.Berharap hasil telur yang dimasak akan lebih besar,Fellow malah terkejut karena saat membuka pecahan telur secara hati-hati, Fellow melihat telur ukuran lebih kecil di dalamnya.
Fellow mengaku ini adalah telur pertama di dalam telur yang pernah ia lihat, sehingga akan menjaganya untuk dipamerkan ke anak cucu.
Untuk fenomena ini,Kepala Penasihat Unggas Serikat Petani Nasional Inggris, Robert Newbery mengatakan keberadaan telur ganda itu adalah ‘keunikan alam’ dan aman untuk dimakan. “Saya belum pernah mendengar sebelumnya namun ini sangat tidak biasa.”seperti dilansir inilah.com.

Kemungkinan besar, induk ayam memiliki gangguan saat memproduksi telur sehingga, jika mereka merasa ketakutan yang nyata, ini akan mempengaruhi kondisi telur, kata Newbery lagi. “Ini adalah kekhasan dari Ibu Alam.”
Douglas Russel dari Natural History Museum mengatakan, “Telur di dalam telur telah menarik perhatian ilmiah selama ratusan tahun. Banyak teori yang berusaha menjelaskan.”
Informasi paling sering muncul soal telur di dalam telur adalah tindakan otot berirama normal atau peristaltik yang menggerakkan proses perkembangan telur saat saluran telur mengalami kerusakan.

sumber : http://harianberita.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar